19 Jun 2013

TETAP CANTIK SAAT HAMIL? PASTI BISA

Perut yang makin membuncit mungkin membuat Ibu kurang percaya diri. Tetap jaga kesehatan dan penampilan, supaya Ibu tetap tampil cantik   

Butuh Perhatian
Kehamilan tentu membahagiakan semua orang. Apalagi kehamilan pertama. Namun perubahan hormon selama hamil membuat Ibu jadi sensitif. Ibu mungkin merasa dilupakan, merasa tidak dihargai secara individual, dan Ibu butuh perhatian.
Ketika perut makin besar, tambah keluhan baru. Tidur tidak nyaman dan mudah lelah. Jadi jangan lupa untuk manjakan diri Ibu. Turuti keinginan diri sendiri. Kalau tubuh mengajak istirahat, tidurlah. Minta tolong suami atau keluarga membantu pekerjaan rumah sementara Ibu istirahat.

Bicarakan pada Suami

Berbagi rasa dengan orang lain, biasanya membuat hati lega. Kalau Ibu merasa kurang diperhatikan, jangan sungkan bicara dengan suami, keluarga, atau teman dekat Ibu. Mereka pasti mendengarkan, atau coba luangkan waktu untuk diri sendiri:

Pergi ke bioskop (tetapi duduk dekat lorong tempat duduk, supaya mudah kalau ingin ke toilet).

Mintalah tolong suami menyiapkan makanan favorit di rumah, dan nikmati makan malam yang romantis berdua.

Lakukan olahraga ringan secara perlahan. Pelepasan zat kimiawi membuat tubuh nyaman, tidur lebih nyenyak (berhenti berolahraga empat jam sebelum waktu tidur). Olahraga rutin dapat meningkatkan stamina tubuh dan memudahkan proses melahirkan.
 

Pergi ke salon. Potong rambut atau lakukan perawatan tubuh lainnya yang bisa membuat tubuh lebih nyaman. Kalau melakukan pijat relaksasi, gunakan minyak yang aman untuk Ibu hamil seperti minyak lavender.

Nikmati Kehamilan Ibu


Walau kehamilan menimbulkan mual, mudah lelah, dan mood yang berubah-ubah, kehamilan itu tetap menyenangkan. Dalam kehidupan sosial, banyak fasilitas umum yang diutamakan untuk ibu hamil. Misalnya di kendaraan umum, kursi diutamakan untuk ibu hamil. Begitu pula dalam antrian.

Nikmati kebahagiaan kehamilan Ibu setiap saat hingga aktivitas sehari-hari bisa dilalui dengan nyaman. Pikirkan juga kebahagiaan ketika Ibu menggendong bayi Ibu pertama kalinya.Curhat dengan sesama calon ibu juga bisa membuat Ibu lebih tenang.

0 komentar:

 
Planet Bayi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template