12 Jun 2012

Tips Bayi Sehat : Pola Pup dan Kesehatan si Bayi


Pola pup bayi yang diberi ASI dengan yang diberi susu formula berbeda dalam bentuk dan warna. Meski tak perlu terlalu panik, segera bertindak jika ada perubahan disertai demam, muntah dan lemas.

Bayi yang mendapat ASI eksklusif pada umumnya, buang air besar satu hingga tujuh kali dalam sehari, atau lebih. Oleh karena komposisi ASI selalu sesuai dengan tahap perkembangan sistem pencernaan bayi, zat makanan pun mudah dicerna. Jadi, bila bayi Anda sering buang air besar, tidak selalu berarti ia terserang diare. Artinya, ini adalah pola normal bayi Anda.

Tapi sebaliknya, ada juga bayi yang diberi ASI Eksklusif justru tidak pup seminggu hingga 10 hari. Selama Anda menyentuh bagian perut, ia tak merasa sakit dan terasa kosong, besar kemungkinan zat makanan dari ASI terserap semuanya. 


Apabila bayi Anda diberi ASI dengan tambahan susu formula atau hanya diberi susu formula, frekuensi pup bayi, biasanya frekuensi buang air besarnya lebih jarang dan kotoran yang keluar lebih sedikit. Pasalnya, zat makanan susu formula lebih sulit dicerna dibandingkan ASI. Yang juga berbeda, bayi yang diberi susu formula cenderung lebih mudah dan sering terserang diare. Penyebabnya, antara lain, peralatan untuk menyiapkan susu formula kurang steril, dan reaksi alergi karena tubuh bayi sensitif terhadap senyawa-senyawa tertentu di dalam susu sapi. Jenis alergi yang paling sering dialami bayi: alergi terhadap protein susu sapi. 

Tampilan pup bayi yang tidak seperti biasanya, serta perubahan pola pup, bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan pada tubuhnya. Bila perubahan tersebut disertai dengan gejala muntah, demam, pucat, dan lemas, meskipun Anda terus menyusuinya, hubungi segera dokter anak untuk mendapat pertolongan selanjutnya. Jangan lupa membawa catatan pola menyusu, pola pup dan muntah (apabila disertai muntah) sebagai informasi penting dokter bayi.

Sumber:http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Bayi/Gizi+dan+Kesehatan/pola.pup.dan.gangguan.kesehatan.bayi/001/001/17/1/1

Share |

0 komentar on "Tips Bayi Sehat : Pola Pup dan Kesehatan si Bayi"

HUBUNGI KAMI :

YM :planetbayi@yahoo.com
HP : 087 88 77 88 083
Pin BB : 21CEECC1

YM

Twitter

follow me

Facebook

Pesan dan Kirim

Cara Pemesanan Barang :
1. Silahkan TENTUKAN BARANG yang diinginkan.
2. Kirimkan BB/YM/SMS/EMAIL mengenai KODE BARANG, WARNA, JUMLAH.
3. STATUS KESEDIAN barang akan kami infokan.
4. Bila pesanan telah di konfirmasi, maka silahkan kirimkan NAMA PENERIMA & ALAMAT LENGKAP tujuan pengiriman barang.
5. Pesanan di simpan selama 3 hari kecuali ada pemberitahuan sebelumnya, jika proses pembayaran tidak di di selesaikan, pesanan dianggap BATAL dan harus RE ORDER kembali.
6. Setelah PROSES PEMBAYARAN di selesaikan BARANG akan kami kirimkaN
melalui jasa kurir (JNE).
7. ONGKOS KIRIM ditanggung oleh pembeli dan BARANG akan TIBA antara 1 - 6 hari kerja (tergantung lokasi penerima).

SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA PERUSAHAAN EKSPEDISI

  1. Berat pesanan minimal 1 kg, kurang dari 1 kg dianggap 1 kg.
  2. Penghitungan berat paket kiriman mengacu ke angka yang tertinggi antara berat aktual dengan volume metric. Jika barang pesanan ringan namun volumenya besar, maka tarif dikenakan berdasarkan volume bukan berat.
  3. Pada Umum nya kami menggunakan jasa pengiriman perusahaan ekspedisi JNE Express Across Nations. Tapi bila paket yang di kirimkan cenderung berat dan besar tidak menutup kemungkinan kami menggunakan Jasa POS,Pahala atau Elteha yang mana yang lebih murah.
  4. Tarif biaya pengiriman dapat anda lihat di http://www.JNE.co.id atau tanyakan langsung pada kami
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan paket kiriman selama proses pengiriman barang yang dilakukan oleh perusahaan ekspedisi. Pada prinsipnya kami senantiasa memeriksa ulang kondisi kemasan, jumlah dan isi dari paket kiriman sebelum paket kiriman tersebut diserahkan ke perusahaan ekspedisi.

BERAT ACTUAL VS VOLUME METRIC

Dalam menghitung berat paket kiriman, perusahaan ekspedisi mengambil angka yang tertinggi antara berat aktual dan volume metric. Secara umum, jika bentuk paket kiriman besar tetapi ringan maka berat paket kiriman akan mengacu ke volume metric dan demikian pula sebaliknya.

Rumus Volume Metric
Panjang(cm) X Lebar(cm) X Tinggi(cm) : 6.000 = Jumlah Kg

Total Tayangan

Followers

Something to Read

Loading...
 

Planet Bayi Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal