4 Apr 2011

Tips Deteksi Kehamilan

Deg-deg-an.. Berhasil hamil nggak ya? Anda bisa mendeteksi dini terjadinya pembuahan sejak terjadinya hubungan.
Ukursuhu tubuh setiap hari ketika bangun pagi sebelum beranjak dari tempattidur, sebelum ke kamar mandi. Temperatur tubuh akan sedikit turunsebelum pembuahan terjadi dan kemudian akan naik lagi. Suhu tubuh akanterus meningkat di dua hari berikutnya, berkisar antara 0,4 – 0,6derajat lebih tinggi dari suhu tubuh normal.

Terjadi tidaknyaman di area perut bagian bawah. Beberapa perempuan mengalami rasanyeri di perut bawah di saat mulai terjadinya pembuahan. Bisa jadi Andaakan mengalami pula rasa sakit di punggung bawah. Namun rasa sakit dannyeri ini hanya berlangsung sebentar-sebentar saja.
Perhatikan keluarnya cairan dari vagina. Cervical mucus menjadi lebih tipis dan mengeluarkan cairan ketika mendekati pembuahan.
Cermatiperubahan pada warna di bibir vagina, yang juga merupakan indikasiterjadinya ovulasi. Warna normal adalah pink (merah muda) dan ketikaAnda mengalami ovulasi, warnanya berubah menjadi lebih pucat.
Andabisa melakukan 4 cara tersebut sebelum pada akhirnya Anda menggunakanalat tes atau periksa ke dokter untuk benar-benar pasti.

Sumber:http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Prakonsepsi/Tips/deteksi.dini.terjadinya.pembuahan/001/005/919/1

0 komentar:

 
Planet Bayi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template