14 Feb 2011

WANITA HAMIL, BOLEHKAH MENDAPATKAN TUGAS KE LUAR KOTA?

Performance kerja selama hamil memang tidak seperti saat tidak hamil. Namun, hamil bukan penghalang bagi Anda untuk tetap aktif berkarir dan berprestasi. Bahkan meskipun Anda hamil, bos tetap mempercayakan tugas luar kepada Anda. Agar kehamilan tidak menganggu kinerja Anda saat menjalankan tugas luar, perhatikan hal-hal berikut ini:

* Harus ada “lampu hijau” dari dokter kandungan ANda. Artinya, setelah melalui pemeriksaan, kondisi kehamilan Anda dinyatakan aman.
* Minta pada dokter bekal obat-obatan dan suplemen yang mungkin perlu Anda konsumsi sekalam di perjalanan, untuk menjaga kondisi kehamilan Anda. Misalnya, obat untuk mengatasi kontraksi yang timbul akibatkelelahan.
* Bawa obat-obatan pribadi, misalnya vitamin dan minyak kayu putih.
* Bawa buku riwayat kesehatan kehamilan Anda.
* Hindari produk terlalu lama pada satu posisi yang sama selama dalam perjalanan. Jika Anda naik pesawat, pilih tempat duduk dekat gang agar mudah berjalan-jalan atau ke toilet. Jika naik mobil, cari waktu untuk berhenti dan beristirahat sebentar.
* Pelajari cuaca atau musim serta sushu udara ditempat tujuan, sehingga Anda tidak tersiksa karena kepanasan atau kedinginan.

Sumber:http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Kehamilan/Keuangan/mendapat.tugas.luar.saat.hamil/001/004/15/1

0 komentar:

 
Planet Bayi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template