30 Mar 2011

TIPS BAGAIMANA MEMBANTU ANAK MENGERJAKAN PR

MUNGKIN cara terbaik membantu anak anda dalam jangka panjang adalah menyediakan tempat yang tenang dan nyaman, di mana ia dapat membuat PR. Tempat yang tenang dan nyaman untuk bekerja dapat menambah konsentrasi untuk anak untuk membuat pekerjaan rumahnya dengan serius. Biasakan anak untuk menyisihkan waktu tertentu setiap hari guna menyelesaikan tugasnya.

Permintaan anak untuk membantunya dalam hal khusus kadang-kadang dapat membuat anda menjadi ragu. Anda tidak ingin ia berkubang dalam kebimbangan namun, anda juga tidak ingin mengerjakan tugasnya. Pendekatan terbaik adalah mendengarkan apa yang ditanyakan anak dan menawarkan strategi serta cara mengerjakannya, bukan memberikan jawaban. Misalnya, jangan mengatakan pada anak anda yang berusia enam tahun bagaimana mengucapkan sebuah kata, tetapi bantulah ia mengeja kata itu.

Bila anak mengalami kesulitan dalam tugasnya, bantulah ia berpikir, naluri anda akan mengatakan kapan anda harus memberikan jawaban yang tepat. Bila ia terus memerlukan bantuan, cobalah gunakan seorang pembimbing. Banyak orangtua merasa sulit untuk tetap obyektif bila ia harus mengajar anaknya sendiri.

Sumber: www.menuanak.com

0 komentar:

 
Planet Bayi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template